My Fans Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel Denny Kreatif via mail, join sekarang!

[____________________________________________]

0
Cara-cara hacker

Do you want to share?

Do you like this story?

cara Hacker Membobol Facebook

Menjamurnya jejaring sosial Facebook di Indonesia tidak hanya menimbulkan manfaat dan reaksi positif, tetapi juga hal-hal negatif. Salah satu yang paling saya tidak suka atau malah sangat membencinya adalah bila ada orang yang melakukan Hacking akun Facebook. Apalah yang bisa didapatkan dari meng-hack akun facebook orang lain, rasa senang? kebanggaan? Paling-paling tutorialnya juga nyari di Internet, tinggal contek, kalau begitu si semua orang bisa. Jika memang ingin belajar ngehack, coba aja dengan akun facebook sendiri, bagaimana caranya bisa masuk Facebook tanpa login, kan lebih baik, dari pada ngehack-ngehack akun facebook orang lain gak jelas.

Oke, sekarang ke pokok permasalahan. Karena hal-hal yang sudah saya utarakan diatas tadi, tentunya kita perlu berhati-hati dalam menggunakan facebook ini. Agar akun Facebook Anda aman-aman saja, Anda juga harus tahu cara apa saja yang dilakukan hacker untuk membobol akun facebook Anda. Jadi disini, akan saya paparkan secara umum mengenai cara-cara apa saja yang digunakan hacker untuk membobol akun Facebook Anda. Tujuannnya bukan untuk mengajari cara membobol facebook orang lain, tetapi bila Anda tahu caranya, tentu Anda juga akan tahu langkah apa yang harus dilakukan untuk menghindarinya bukan? Seperti kasus pembobolan ATM yang saat ini marak terjadi, dalam rangka memberi keterangan ke publik mengenai cara menghindarinya, banyak stasiun TV yang menginformasikan dan memperagakan cara membobol ATM ini.

Berikut adalah cara-cara hacking facebook yang sering digunakan:

1. Membekukan alamat email kita

Ii adalah cara yang sering dilakukan Hacker yang baru belajar atau sekedar ingin tahu. Dengan cara ini, korban tidak akan bisa login dengan alamat emailnya lagi. Cara ini membutuhkan sebuah software yang disebut Facebook Freezer. Namun cara ini masih mempunyai kelemahan, yaitu korban bisa mereset password facebooknya kembali (melalui halaman forgot password), dan akunnya akan bisa diakses kembali.


2. Membuat halaman login palsu

Ini disebut juga Fake Login. Si Hacker akan membuat halaman Login palsu yang mirip dengan halaman login Facebook. Saat korban memasukkan Username dan Passwordnya, otomatis akan tersimpan melalui halaman palsu tersebut dan Hacker pun mendapatkan data Login Anda yang bisa leluasa dia gunakan. Namun cara ini bisa dikenali asalkan Anda cermat. Halaman Login palsu memang sangat mirip tampilannya dengan halaman Login facebook, namun memiliki URL yang sangat berbeda. Jika biasanya Anda Login facebook pada halaman yang memiliki URL http://facebook.com/, maka halaman login palsu memiliki URL berbeda, misalnya http:/faceebook.com/, hampir mirip bukan? Karena itu saat ingin Login Facebook, lihat dulu apakah URLnya sudah benar (http://www.facebook.com/), jika sudah aman, baru Login.

3. Menggunakan software keyboard/keylogger

Nah, dengan software ini, hacker bisa memantau kegiatan keyboard computer. Setipa tombol yang ditekan oleh calon korban akan disimpan dengan baik oleh Keylogger ini. Hati-hatilah saat Login di warnet atau tempat-tempat yang bersifat umum. Dan ada baiknya Anda mengecek dulu apakah ada software keylogger yang terinstall di computer tersebut melalui control panel atau melalui bantuan fitur "Search" (jika menggunakan Windows)

4. Menggunakan software pencuri password

Software ini cukup berbahaya dan mengancam bagi para pengguna Facebook. Dengan software ini, Hacker dengan sangat mudah bisa mendapatkan password email dari sang korban.
Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari KREATIFITAS di inbox anda:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Labels

Like it!

Like it!