My Fans Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel Denny Kreatif via mail, join sekarang!

[____________________________________________]

0
Cara membuat Halaman fans FB

Do you want to share?

Do you like this story?

Langkah pertama yaitu buatlah sebuah account facebook, lalu login ke account facebook anda. Setelah login klik URL ini untuk membuat sebuah halaman http://www.facebook.com/pages/Denny-kreatif/202070143173162 kemudian klik SUKA ( LIKE ) kemudian klik http://www.facebook.com/pages/create.php.
* Disini kita bisa memilih sesuai kategori yang di butuhkan.
Contohnya kita akan membuat halaman fans untuk “Prikitiew Blog” pilih merek, produk, atau organisasi dengan situs web. Nama halaman di isi dengan nama halaman yang kita inginkan misalnya “Blog GoBlog” dll. Centang tulisan: Saya adalah perwakilan resmi bagi orang, bisnis, grup musik, atau produk ini, dan memiliki izin untuk membuat Halaman ini. Lalu klik buat halaman resmi.
Halaman anda akan langsung jadi, Setelah itu silahkan di edit untuk beberapa bagian yang di perlukan.
Setelah beberapa informasi dan lainnya sudah siap, sekarang saatnya kita membuat promosi halaman facebook fans yang bisa kita letakkan di blog/website. Caranya yaitu klik “sunting halaman“,
Lalu klik “Promosikan dengan kotak suka
Segera saja buatlah sebuah widget yang akan cocok untuk di implementasikan ke dalam blog/website anda. Isikan Facebook page id dengan id halaman facebook anda contohnya http://www.facebook.com/pages/Prikitew-Blog/114962665216273 yang saya beri huruf tebal itu id. Width adalah lebar, sesuaikan dengan blog/website yang akan di implementasikan. Connections adalah tampilan fans, misalnya halaman anda di sukai oleh 1000 orang dalam widget itu akan di tampilkan sesuai dengan settingan misalnya hanya 10 orang dengan random. Show Stream adalah alternatif apabila ingin menampilkan kegiatan/aktifitas dari halaman yang anda kelola. Show header  optional hanya untuk tulisan “Find us on facebook” kalau suka silahkan di pakai kalau tidak silahkan di hilangkan.
Setelah sudah sesuai dengan keinginan anda klik “get code” Anda akan diberikan pilihan yaitu kode iframe atau kode xfbml. Dari beberapa pengguna kebanyakan lebih memilih menggunakan kode xfbml karena lebih fleksibel. Fleksibel disini maksudnya kalau kita menggunakan kode iframe kualitas loading halaman kita bisa terganggu/melambat apabila koneksi internet pengunjung lambat, sedangkan dengan kode xfbml lebih fleksibel dan tidak mengganggu namun kita harus menyisipkan javascript SDK.
Misalnya kita ingin menggunakan kode xfbml, dalam contoh kita menggunakan wordpress sebagai CMS. Login ke halaman administrasi, lalu klik appearance, klik editor, cari file dengan nama “header.php” sisipkan kode berikut di antara <body </body.
<div id="fb-root"></div>

<script>

window.fbAsyncInit = function() {

FB.init({appId: 'your app id', status: true, cookie: true,

xfbml: true});

};

(function() {

var e = document.createElement('script'); e.async = true;

e.src = document.location.protocol +

'//connect.facebook.net/en_US/all.js';

document.getElementById('fb-root').appendChild(e);

}());

</script>

 
Ganti “Your app id” dengan id halaman facebook anda, setelah itu save. Selanjutnya kita tinggal meng-kopi kode xfbml ke halaman yang kita inginkan. Jadi deh… :D
Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari KREATIFITAS di inbox anda:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Labels

Like it!

Like it!